Belanja Peralatan New Born (I)

Waktu nulis postingan ini uk 26w2d.

baju bayi

baju bayi

Kali ini mau sedikit cerita tentang belanja peralatan bayi baru lahir. Untuk calon ibu baru seperti saya ini, susah ya bayangin printilan apa-apa saja yang dibutuhkan bayi baru lahir.  Karena saya juga anak pertama, otomatis nggak dapat lungsuran (warisan turun temurun) dari kakak yg punya bayi.. So, untuk kali ini saya pasrahkan saja sama Maknyak (biasanya kl sedang guyon, saya manggil ibu saya begitu).

daftar peralatan/perlengkapan bayi baru lahir

daftar peralatan/perlengkapan bayi baru lahir

Sehari setelah ritual tingkep (7 bulanan), langsung dah saya minta maknyak nemenin belanja-blanja.. Udah nggak sabar pengen beli perkakas mungil buat Arial😀 Fyi, di daerah saya pamali katanya kl belum 7 bulan udah beli-beli perkakas bayi.

Selepas maghrib, kompak berlima: saya, adik, suami, maknyak dan bapak meluncur ke toko bayi. Lama juga belanjanya. Hampir 2 jam lhooh.. Secara barangnya lucu2 belum selesai liat ini, mata udah tertarik pegang barang lain.. Hahhaha..

Ringkasnya, ini dia beberapa yang berhasil di beli:

  1. Atasan lengan panjang 2
  2. Atasan lengan pendek 3
  3. Celana pendek 5
  4. Sarung tangan+kaki 3 set
  5. Popok kain 12
  6. Bedong 6
  7. Perlak 1
  8. Handuk 2
  9. Waslap 2
  10. Timal (alas ompol yg garis2 warna-warni) 5
  11. Selimut 1
  12. Kasur bayi (lengkap dengan bantal peyang, guling, kerodong+musik) 1
  13. Gurita untuk ibu 6
  14. Gurita untuk bayi 6
  15. Tempat bedak 1
  16. Lemari plastik 5 susun
  17. Bak Mandi
  18. Kotak serbaguna

Beberapa item yang lebih dari 1 kita beli dari beberapa merk.. Biar motifnya bervariasi.
Sengaja baju & celana belum beli banyak. Kata maknyak nanti liat ukuran Arial. Sayang kan, kl udah beli banyak trus nggak kepake lama.. Kebetulan anak sepupu saya cepet gedhe.. Karena di awal udah beli baju banyak,nggak kepake deh bajunya gara-gara kekecilan duluan😀

Sementara belanja segini dulu, nabung dulu buat belanja peralatan new born jilid II😀

** Belum sempat foto2, next kalo pulang kampung difotoin.. InshaAllah🙂

Leave a Reply

